Friday, July 3, 2009

Si Kwek yang Bersedih

D'Kwek lagi sedih nih. Lagi susah hati dan pikiran. Mungkin karena banyak target yang belum tercapai dan beberapa rencana yang lalai dilakuin. Padahal pengennya cepet-cepet selesai. Kwek suka mikir, nanti kehidupan di akhirat gimana ya kalo ga disiapin dari sekarang. Kadang kwek rasanya pengen nangissss aja kalo dipikir-pikir, cuma bisa ngadu sama Allah. Rasanya kok kwek capek bener kerja ini itu biar bisa memenuhi kewajiban.

Tapi sebagai makhluk Allah, kwek sadar kalo kwek ga boleh putus asa. Apalagi kemaren waktu kwek baca buku tafsir fi zhilalil qur'an nya ustad Sayyid Quthb, di surat al-ma'aarij ayat 19 sampai 21, bunyinya tuh seperti ini
"Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir."

Duh serasa ditampar-tampar deh baca ayat itu. Ternyata Allah masih sayang sama kwek sebab setiap kwek merasakan masalah, atau lagi lalai, atau sedang salah, selalu ada aja cara Allah mengingatkan kwek. Kwek jadi malu soalnya bener kan yang dibilang di ayat itu. Kalo kita lagi susah selalu ngeluh, tapi kalo lagi dapat rezeki kita suka lupa menyisihkan buat yang berhak. Kwek jadi ingat belum menunaikan hak anak asuh. Mudah-mudahan dengan banyak-banyak amal soleh, kwek nanti bisa mencium wangi surga dan bangun istana di sana. Kwek pengen banget masuk surga....kwek takut nanti klo sampe masuk neraka, meskipun kwek sadar kayaknya jauhhhh banget kalo disebut surga itu dibandingkan amalan kwek. Kwek hari ini banyak nangis jadinya, habis bingung musti gimana. Yah sebaik-baik tempat mengadu cuma Allah.

Kwek pengen punya amalan terbaik dan itu ga cuma impian belaka, tapi harus direalisasikan. Hiks, kwek napa jadi sentimen gini yah hehehe... ya udah deh kwek mo makan dulu, kali aja klo makan bisa agak rileks. Cao..

1 comments:

jnior said...

owalah kak bek.........
ujung2nya makan juga!
heheee.......
ya kita semua berharap yg trbaik pada diri kita, semoga kak bek dan org2 yg dicintai bisa bertemu di surga.
insyaalloh, amiin........!!!!!!

Post a Comment