Wednesday, July 15, 2009

D'Kwek dan Perpustakaan

D'Kwek senang sekali sama yang namanya buku dan perpustakaan. Apalagi kalau perpustakaannya benar-benar nyaman dan menyenangkan, wah kwek bisa betah berlama-lama di sana sambil melahap buku-buku yang ada. Si kaka bebek kebetulan punya perpustakaan pribadi di rumahnya. Jumlah bukunya sudah mencapai 800an lebih termasuk koleksi majalah, VCD, kaset, dan lain-lain. Denger-denger curhatnya kaka bebek sih katanya dia mau seriusin nanti perpustakaannya biar bisa dibuka untuk umum sebagai rumah baca.


Perpustakaan Online nya kaka bebek juga ada kwek sudah lihat. Teman-teman bisa mendapatkan ebook, tutorial, resensi, dan sebagainya gratis di perpustakaan kaka bebek secara online. Ya memang belum semua buku dimasukkan, dan yang bisa diunduh gratis juga yang berlabel GPL (General Public License) alias bisa digunakan, diperbanyak, dan dimodif oleh umum. Sedangkan untuk yang copyright, ada yang memang mendapat izin dari yang punya atau sekedar ringkasan buku, sebab kalau bulat-bulat nanti dianggap membajak, perpustakaan online bisa ditutup kwkwkw.

Selain perpustakaan online, kaka bebek juga mengelola sebuah blog khusus untuk berbagi pengalaman tentang membangun perpustakaan pribadi. Nama blognya juga sesuai dengan nama perpustakaannya kaka bebek di rumah yaitu Perpustakaan Hanan. Wah kwek pengen banget punya perpustakaan seperti itu tapi khusus untuk anak-anak. Ada taman bermain indoor juga, sehingga nanti teman-teman kwek bisa baca buku dengan menyenangkan. Doakan ya teman-teman!

0 comments:

Post a Comment